Pokir DPRD Kota Gorontalo Tampung 284 Usulan Dalam Rapat Paripurna Internal

Sebanyak 284 usulan pembangunan alias pokok-pokok pikiran (pokir) dari 25 Anggota DPRD Kota Gorontalo telah ditetapkan pada rapat paripurna internal DPRD Kota Gorontalo. Dari total usulan itu, diketahui bahwa pembangunan infrastruktur masih begitu dominan, jumlahnya ada 204. Sisanya, sebanyak 80 usulan berkaitan dengan sosial budaya dan ekonomi masyarakat Kota Gorontalo.

Adapun 284 usulan tersebut terbagi dari beberapa daerah pemilihan (Dapil). Dapil I Hulonthalangi dan Kota Selatan sebanyak 45 terdiri dari, 8 usulan sosial budaya 11 usulan ekonomi, 26 usulan infrastruktur.

Kemudian dari Dapil II Kota Barat dan Dunginggi sebanyak 99 usulan, terdiri dari 12 usulan bidang sosial budaya, 22 usulan sektor ekonomi, serta 65 bidang infrastruktur.

Selanjutnya, Dapil III Kota Tengah, Kota Utara dan Sipatana sebanyak 118. Terdiri dari 18 usulan Sosial budaya, ekonomi 8, dan infrastruktur ada 92.

Sementara di dapil IV Kota Timur dan Dumbo Raya ada 22 usulan, terdiri dari 1 usulan di bidang ekonomi, dan 21 di bidang infrastruktur.

“Seluruh pokok-pokok pikiran ini merupakan usulan dari 25 orang anggota DPRD Kota Gorontalo, yang ditampung pada Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” ucap Sekwan Dekot Gorontalo, N. R. Monoarfa, saat membacakan usulan Pokir anggota DPRD Kota Gorontalo.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo, Moh. Rivai Bukusu mengatakan, pokir-pokir DPRD Kota Gorontalo ini secepatnya disampaikan ke Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Gorontalo.

Harapannya, seluruh pokir tersebut bakal diverifikasi dan divalidasi oleh organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait untuk dimasukkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Gorontalo tahun 2024 mendatang.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?