Pansus I Gelar Rapat Ranperda P4GN dan Prekursor Narkotika

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo melalui Panitia Khusus (Pansus) 1 kembali melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait pencegahan dan pemberantasan gelap narkotika dan prekursor narkotika

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo H. Darmawan Duming S.IP mengharapkan agar melalui Ranperda Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dapat benar-benar menjadi salah satu upaya pencegahan bagi peredaran Narkotika khususnya di Kota Gorontalo.

Dharmawan Duming selaku Ketua Pansus menyampaikan maksud dan tujuan dari ranperda tersebut untuk mengedukasi tentang bahaya narkotika.

“Karna kita berbicara tentang eksekutif, berarti kita berbicara tentang pencegahan dan juga bagaimana kita dapat mengedukasi masyarakat dan organisasi perangkat daerah tentang bahaya narkotika itu sendiri dan Alhamdulillah di dalam pembahasan yang sudah tiga kali kita laksanakan ini alhamdulilah dinamika saran masukan begitu banyak dan Insyaa ALLAH rancangan peraturan daerah ini bisa bermanfaat bagi kita semua” ucapnya.

Sementara itu Ia juga menjelaskan bahwa pada pertemuan yang ketiga ini, mereka DPRD bersama Eksekutif dan tim penyusun naskah akademi telah membahas kurang lebih 14 pasal, mulai dari pasal 3 hingga pasal 17, yakni tekait dengan penanganan.

"Insya Allah dalam mempercepat pembahasan ini, pihaknya telah mengagendakan lagi perbahasanperbahasan, yang kemudian akan diagendakan dengan kegiatan studi komparasi di daerah lain dengan tujuan mempermantap lagi penyusunan Ranperda tersebut.

Selain itu Darmawan berharap agar kedepan ranperda ini dapat benar-benar dimaksimalkan untuk benar-benar menekan angka peredaran narkotika khususnya yang ada di Kota Gorontalo.

“Saya pribadi berharap agar ranperda ini dapat bisa segera dimaksimalkan untuk menjadi sebuah Peraturan Daerah


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?