Musrenbang Dumbo Raya, Maryam Umaji Minta Bantuan UMKM Selalu Ada

ANGGOTA Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Maryam Umaji, ikut memaksimalkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Dumbo Raya, Selasa (15/2/22). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha. Tak hanya itu, Pelaksanaan Musrenbangda Kecamatan Dumbo Raya kali ini bertempat di objek wisata Tamendao Beach. Lokasi ini merupakan salah satu objek wisata yang viral di Kota Gorontalo.

Ada beragam aspirasi mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pengembangan usaha dan ekonomi produktif diterima salah satu srikandi Dekot Gorontalo itu. Berkaitan infrastruktur, Maryam Umaji menerima masukan dan aspirasi pembangunan jalan serta penataan saluran air dan drainase. Termasuk fasilitas pendukung di Kelurahan dalam rangka memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Sementara untuk usaha ekonomi produktif, legislator Partai Golkar itu mengusulkan peningkatan bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Maryam Umadji meminta pemerintah Kota Gorontalo untuk mengalokasikan dana khusus untuk pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).
“Pemerintah harus peka terhadap pelaku UMKM, terlebih pada situasi pandemi saat ini banyak masyarakat yang terdampak akan masalah ekonomi. Sehingga sudah sepatutnya pemerintah Kota Gorontalo menyediakan dana khusus untuk ini,” ungkap Maryam usai menghadiri Masrenbang Kecamatan Dumbo Raya, di Tamendao Beach.

Maryam menilai, jika mereka tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, ditakutkan usaha yang sudah mereka dirikan selama ini tidak akan bertahan dalam kurun waktu yang lama. “Jadi ini harus ada dukungan dari Pemerintah Kota Gorontalo. Alhamdulillah selama ini itu ada, dan kami berharap pelaku UMKM bisa terbantu,” jelasnya. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?