Komisi C Tinjau Langsung Dalam Menindak lanjuti Laporan Maupun Keluhan Masyarakat

DPRD kota Gorontalo melalui Komisi C melaksanakan turun langsung sebagai bentuk Komitmen Terhadap Masyarakat Kota Gorontalo. Senin, (03 Januari 2022). Adapun peninjauan tersebut yakni Peninjauan Pekerjaan Jalan Yang Ada Di Kota Gorontalo, Peninjauan Pekerjaan Paving Blok Yang Ada Di Kota Gorontalo dan Peninjauan Pusat Kuliner Kalimadu Kota Gorontalo.

Dalam meninjau proyek pembangunan Jalan Gunung Boliyohuto yang ada di Kelurahan Biawu, untuk menindak lanjuti laporan maupun keluhan masyarakat terhadap pengaspalan jalan yang dinilai tidak sesuai standard. Masyarakat menilai, kualitas jalan tersebut berbeda dengan kualitas jalan lainnya.

Dengan merespon langsung serta berdialog dengan beberapa warga Terkait pemecahan masalah yang dikeluhkan masyarakat, tanpa berlama-lama Komisi C langsung berkoordinasi dengan pemerintah melalui bidang Bina Marga saat dilokasi untuk segera mengevaluasi agar diperbaiki. “Kita sudah melihat. Dan sesuai kontrak, itu ternyata pembangunan jalan yang ada memang hanya satu lapis. Ada pembanding di jalan yang sama, itu dua lapis sehingga kualitasnya terlihat beda,” ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa.

Setelah melakukan peninjauan di kelurahan biawu, komisi C berpindah kunjungan ke kecamatan Kota Tengah, dalam meninjau proyek kawasan kuliner Kalimantan Madura (Kalimadu) di jalan Tondano kelurahan liluwo, kedatangan Tim komisi C disambut baik oleh warga, meski beberapa dari mereka mengeluhkan pembangunan Kali Madu yang menutupi akses jalan ke rumah mereka.
“Kalau bisa jangan kasih lanjut dulu ini pak. Nanti kalau kami sudah diberi jalan, silahkan dilanjutkan. Masyarakat lain sudah diberi jalan, kenapa kami tidak. Padahal kita sama-sama sudah melapor,” keluh warga.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Irwan Hunawa meminta dinas terkait yang juga hadir agar secepatnya menindaklanjuti keluhan masyarakat. Mereka merekomendasikan untuk sementara waktu pondasi yang ada ditimbun dulu, agar masyarakat mudah beraktivitas. “Kalau bisa ini ditimbun dulu dalam waktu satu dua hari ini,” pinta Irwan. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?