Komisi C DPRD Kota Gorontalo Gelar Rapat Kerja Bersama DLH dan Dishub terkait Peningkatan PAD

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat kerja komisi bersama mitra Komisi yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Gorontalo pada Senin (13/02/2023) bertempat di Aula IV DPRD Kota Gorontalo.

Ketua komisi C Irwan Hunawa, mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh dinas. Diantaranya bagaimana bisa mengidentifikasi lebih awal, terkait berapa besar sasaran yang akan dipungut, baik untuk retribusi sampah maupun retribusi parkir.

“Kami melihat bahwa minimnya pendapatan yang ada di dua dinas ini, bisa berpengaruh dengan adanya sub kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah. Maka kami mendorong, bagaimana potensi pendapatan yang ada, ini bisa lebih dioptimalkan,” ungkap Irwan.

Sedangkan untuk dinas perhubungan sendiri, Irwan menjelaskan bahwa saat ini ada banyak potensi tempat ataupun lahan-lahan yang bisa dijadikan tempat untuk pemungutan retribusi, namun ini belum dimaksimalkan.

“Ketika PAD ini bisa tercapai, maka apa yang akan menjadi kebutuhan-kebutuhan rakyat, dan program-program yang untuk kegiatan kerakyatan, itu bisa terlaksana. Sehingga inilah yang harus kita rumuskan bersama, dan nanti kita akan evaluasi lagi,” pungkasnya.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?