Empat Kesepakatan RDP, DPRD Kota Gorontalo Segera Carikan Solusi

DPRD Kota Gorontalo menggelar Rapat Dengar Pendapat melalui Komisi A Dalam Rangka Pembahasan Terkait Aduan Masyarakat Tentang Kebijakan Dinas Pendidikan yang melarang Siswa/siswi SD/SMP Untuk tidak mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) jika tidak divaksin. Kegiatan tersebut diselenggarakan di raung Aula I DPRD Kota Gorontalo, Selasa (01/03/2022).

Rapat yang memakan waktu lebih dari dua jam tersebut dipimpin langsung oleh wakil ketua komisi A yakni Darmawan Duming beserta anggota komisi A lainnya dan menghadirkan OPD yang terdiri dari Kepala dinas Kesehatan, Lembaga Advokasi Khusus Perempuan dan Anak (LAKPA) serta orang tua dan murid dari beberapa sekolah.

Pasalnya sempat terjadi perbedaan pendapat antara orang tua siswa, lembaga advokasi khusus perempuan dan anak dengan Dikbud Kota Gorontalo di tengah Komisi A DPRD Kota Gorontalo yang berupaya mencarikan solusi.

Bahkan dari pernyataan Halimah Pou, seorang perwakilan orang tua siswa tegaskan, sejak Bulan Januari awal tahun ini anaknya tidak menjalani akibat kebijakan tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo menjelaskan bahwasanya RDP itu dilaksanakan terkait untuk menindaklanjuti aduan masyarakat yang keberatan dengan kebijakan vaksin sebagai syarat PTM. “Ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kami sebagai perwakilan rakyat untuk menggelar rapat dengar pendapat dari kebijakan vaksin syarat pembelajaran” ungkap Darmawan Duming.

Kaitan dengan kesimpulan RDP itu sendiri, disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming.

“Empat kesimpulan dari RDP ini diantaranya, DPRD Kota Gorontalo melalui Komisi A meminta Dikbud Kota Gorontalo dapat melaksanakan PTM sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku ..,”

“Kedua Komisi A meminta Dikbud Kota Gorontalo mencari solusi terbaik atas pelaksanaan PTM secara bersama-sama, paling lambat 14 hari kerja ..,”

“Ketiga Komisi A meminta Dikbud Kota Gorontalo, melakukan konsultasi di empat kementerian terkait atas pelaksanaan PTM ..,”

“Dan terakhir adalah, Komisi A DPRD Kota Gorontalo meminta Dikbud Kota Gorontalo untuk lebih masif melakukan sosialisasi vaksinasi terhadap masyarakat dan siswa,” pungkasnya. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?