Usulan Dua Rancagan KPU Tentang Daerah Pemilihan, Ketua DPRD Kota Gorontalo Buka Suara

Usulan dua rancangan Dapil (Daerah Pemilihan) oleh KPU Kota Gorontalo, yang belum lama ini telah dikirim ke KPU RI membuat Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki angkat bicara.

“Ada dua rancangan Dapil yang diusulkan KPU. Pertanyaan saya, apakah usulan itu sudah diberitahukan kepada masing-masing partai politik, serta pembahasannya diketahui oleh DPRD Kota Gorontalo?,” tanya Hardi. Tidak hanya itu saja, Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi sidiki mengungkapkan sampai dengan saat ini KPU Kota Gorontalo tidak memberikan keterangan tentang manfaat dari usulan dua rancangan Dapil tersebut.

Terpisah Ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Thalib menjelaskan bahwa usulan dua rancangan itu telah dikirim ke KPU RI. Dua rancangan dapil yang diusulkan sudah dikirim ke KPU RI, tinggal menunggu keputusan.

“Yakni tentang penyusunan daerah pemilihan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota memperhatikan prinsip kesetaraan nilai suara, ketaatan pada sistem Pemilu yang proporsional, proporsionalitas, Integralitas wilayah, berada dalam cakupan wilayah yang sama, kohesivitas dan terakhir adalah kesinambungan,” Pungkas Sukrin.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?