Tien Suhartin Dorong Relokasi Puskesmas Hulonthalangi

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Tien Suhartin Mobiliu mendorong Pemerintah Kota Gorontalo untuk menata secara optimal sejumlah aset daerah yang saat ini dinilai dapat menurunkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan. Seperti puskesmas hulonthalangi yang saat ini berada pada lokasi yang kurang strategis dalam memberikan pelayanan Kesehatan pada masyarakat serta kantor camat hulonthalangi yang belum representatif sebagai unsur penting dalam layanan administrasi di wilayah

“kami sudah beberapa kali turun ke puskesmas hulonthalangi dan memang lokasinya tidak layak karena ada di dalam kemudian dekat pabrik es dan pengumpul tuna dan tentunya bau-bau ikan itu bisa mengganggu dan itu dari sisi lingkungan jelas sangat mengganggu’jelas tien usai kegiatan Forum Gabungan OPD yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Gorontalo, Senin (14/1)

Tien pun memaklumi kemampuan keuangan daerah saat ini yang belum mampu mengakomodir seluruh kebutuhan di daerah. Untuk itu, tien menyarankan untuk dapat memanfaatkan sejumlah aset yang belum dimanfaatkan seperti eks puskesmas tamalate yang menurutnya berada pada lokasi strategis untuk pelayanan kepada masyarakat.

“memang daerah kita kecil, anggaran juga terbatas, PAD kita juga sedikit jadi kita harus cerdas dalam menyiasati ini dengan memanfaatkan aset yang tidak digunakan”ujar anggota DPRD dari dapil selatan hulonthalangi ini.

Sementara untuk kantor camat hulonthalangi, tien menyarakan untuk dapat berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar aset-aset pemerintah pusat di Kota Gorontalo dapat digunakan melalui mekanisme tertentu

“bisa datang ke pusat untuk berkomunikasi terkait aset-aset pusat yang tidak atau belum digunakan, apakah melalui sewa atau pinjam sementara”pungkas tien. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?