Sidak Proyek Jalan Nani Wartabone, Komisi C Peringatkan Kontraktor Dan PUPR

PROYEK infrastruktur Jalan Nani Wartabone, Selasa (22/02/2022) dilakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) oleh jajaran Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo.

Komisi C DPRD Kota Gorontalo mendorong kontraktor dapat menyelesaikan perbaikan jalan nani wartabone tepat waktu.

Rombongan yang dipimpin langsung Irwan Hunawa, sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo tersebut tidak hanya sebatas melihat kondisi pekerjaan infrastruktur yang terletak di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu.

Akan tetapi Ketua dan Anggota Komisi C DPRD Kota Gorontalo, turut serta "menguliti" tiap persoalan dan kendala yang nampak dan tak nampak dari pekerjaan fisik tersebut.

Tidak hanya itu, Ketua Komisi C, Irwan Hunawa mengaku pihaknya telah menyerap informasi terkait persoalan yang cukup kompleks. Dirinya mengatakan, progres pekerjaan selama dua bulan kontrak baru mencapai satu persen.

“Jadi kita mengunjungi apa yang menjadi persoalan dihadapi pihak ketiga yang terjadi. Persoalan cukup kompleks sehingga progres pekerjaan itu baru satu persen sedangakan sudah kurang lebih dua bulan masa kontrak,” kata Irwan Hunawa.

Adapun persoalan yang menjadi kendala seperti mengenai Izin yang harus diambil dari berbagai lembaga atau instansi terkait di Kota Gorontalo, yang menurut Irwan Hunawa tidak pantas untuk dijadikan alasan bagi kontraktor dalam melanjutkan sebuah pekerjaan.

"Maka menurut saya, bukan alasan yang tepat pengurusan Izin dari berbagai instansi, yang dipersoalkan oleh Kontraktor untuk melanjutkan pekerjaan yang tertunda, ungkapnya."

Irwan Hunawa berharap, pihak ketiga dapat memaksimalkan sisa waktu masa kontrak. Ia menekankan Dinas PU dan kontraktor memerhatikan persoalan tersebut.

Lebih lanjut, ia menegaskan DPRD Kota Gorontalo akan terus mengawasi progres pekerjaan dan berharap, meskipun dipercepat, proses pekerjaan tetapi kualitas dari hasilnya perlu dijaga. (HMS)

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?