Siap Dukung Sepenuhnya Pemerintah Provinsi Gorontalo-Sulteng Tuan Rumah PON XXII

Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Herianto Thalib saat menghadiri acara workshop persiapan pengajuan calon tuan rumah PON ke-XXII di Grand-Q Hotel Kota Gorontalo, Selasa (11/1/22). Menyampaikan, jika rencana ini terealisasi maka akan berdampak positif pada kemajuan daerah khususnya di sektor perekonomian.

Dengan adanya kegiatan PON ini nantinya akan menjadi ajang untuk mempromosikan destinasi wisata daerah Khususnya untuk Provinsi Gorontalo tentunya. Selain itu, juga untuk menunjukkan budaya-budaya yang ada di Gorontalo.

“Dengan menjadi tuan rumah nanti maka bukan hal yang mustahil akan banyak perubahan infrastruktur khususnya di Kota Gorontalo” ungkapnya. Lanjutnya “Ini juga merupakan kesempatan buat atlit kita, untuk kedepannya agar bisa mempersiapkan diri, sehingga menghasilkan atlit-atlit terbaik dan bisa meraih medali emas,” tambahnya.

Sementara itu, Gorontalo memang sudah pantas di daulat sebagai tuan rumah meskipun harus menjadi tuan rumah bersama dengan Provinsi Sulawesi Tengah. “Saya pribadi menilai provinsi ini layak apalagi ini nantinya akan ada tuan rumah bersama dengan Provinsi Sulawesi Tengah yang secara kesiapan infrastruktur olahraga sangat menunjang” jelasnya.

Secara khusus lanjut Heriyanto, pihaknya siap mendukung Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi Tuan Rumah PON PON XXII Tahun 2028. “DPRD tentunya sanggat mendukung agar Gorontalo dan Sulteng bisa jadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028,” tutup Heriyanto. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?