Rapat Komisi A Pembahasan Terkait Gangguan Ginjal Akut di Gorontalo

Rapat Kerja Komisi A DPRD Kota Gorontalo Pembahasan Terkait dengan Dugaan Adanya Pasien Probable Gangguan Ginjal Akut do Gorontalo Yang Meninggal Dunia

DPRD Kota Gorontalo meminta kepada pihak-pihak terkait agar mencegah munculnya kasus penyakit gagal ginjal akut yang belakangan banyak ditemukan pada anak-anak.

meskipun kasus gangguan gagal ginjal akut pada anak belum terdeteksi di Kota Gorontalo. Namun para orang tua perlu waspada dalam mengawasi kelangsungan kesehatan anak-anak.

ini susah untuk di deteksi, karena tergantung dari pemakaian obat itu sendiri. Maka pemerintah harus bergerak cepat cegah peredaran obat yang terindikasi sebagai pemicu gagal ginjal akut,” ujar Darmawan.

Srikandi DPRD Kota Gorontalo itu menegaskan kepada pihak Dinas kesehatan dan Balai POM, untuk terus mengawasi peredaran obat sirup yang dicurigai sebagai penyebab gagal ginjal akut misterius sesuai edaran menteri.

Lanjut Tien menegaskan kepada pihak Dinas kesehatan dan Balai POM untuk terus mengawasi peredaran obat sirup yang dicurigai sebagai penyebab gagal ginjal akut misterius sesuai edaran menteri.

Pengawasan yang lebih komprehensif baik itu di fasilitas kesehatan maupun toko obat dan apotik. Apabila tetap tidak diindahkan tentu bisa ditindaki sesuai prosedur hukum yang berlaku,

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?