Raker Komisi B, Evaluasi Kinerja OPD Yang Dinilai Tidak Maksimal

REALISASI kinerja tahun 2021 membuat komisi B DPRD Kota Gorontalo melakukan rapat bersama dengan para mitra kerja. Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat kerja (Raker), terkait realisasi kegiatan kerja bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gorontalo, Selasa (18/1/2022), di Aula I DPRD Kota Gorontalo.

Wakil Ketua Komisi B, Muksin Brekat, mengatakan, sepanjang tahun 2021 ada beberapa SKPD yang tidak maksimal dalam melakukan pekerjaan. Sehingganya pada rapat tersebut dirinya meminta semua SKPD yang hadir dapat memaksimalkan kontribusi pendapatan asli daerah, dan penyerapan anggaran di tahun 2022. “Ada beberapa SKPD termasuk DLH dan Dinas Pariwisata yang menurut kami tidak maksimal baik dalam kontribusi peningkatan pendapatan daerah maupun penyerapan anggaran,” ungkap Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat.

Lebih lanjut, aleg dari Fraksi Partai Demokrat itu menjelaskan, bahwa komisi B juga meminta semua SKPD menyerahkan data kegiatan untuk tahun anggaran 2022, yang nanti akan dijadikan landasan evaluasi setiap periode. “Ini raker dengan seluruh OPD, bahwa komisi B itu punya tugas untuk mengevaluasi kinerja, mengevaluasi realisasi, baik anggaran maupun pendapatan asli daerah, untuk semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Terakhir, ia menegaskan untuk seluruh SKPD yang hadir pada raker tersebut, agar dapat memaksimalkan kontribusi pendapatan asli daerah, serta penyerapan anggaran untuk tahun 2022. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?