Pimpinan Dan Anggota DPRD Kota Gorontalo Hadiri Pra Musrenbang 2023 di Kota Manado

Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Gorontalo Tahun 2023, dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (23/3/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Gorontalo, para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo serta jajaran Pemkot Gorontalo, dari pimpinan SKPD dan staf ahli, hingga camat, ketua DPD LPM serta ketua DPC LPM se Kota Gorontalo.

Dalam rapat tersebut membahas penajaman plan program Pemerintah Kota Gorontalo yang akan direalisasikan pada tahun 2023 nanti. Beberapa tema yang menjadi agenda pembahasan antara lain Rencana Kerja SKPD, Pokok pikiran DPRD, serta usulan-usulan prioritas dari setiap kecamatan di Kota Gorontalo.

Pada kegiatan Pra Musrenbang yang digelar ada beberapa program yang dibahas yakni program kegiatan SKPD, e-pokir serta usulan dari musrenbang. "dengan satu kegiatan kemudian bisa merangkul dalam seluruh agenda yang telah diusulkan oleh SKPD kemudian dengan di dorong program e-pokir dan diusulkan lewat musrenbang, maka itu secara otomatis terakomodir. Ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke.

Sementara itu, usai mengikuti agenda pembukaan, Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu, mengatakan dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2023, pemerintah akan melakukan dengan secara merata. “Harapannya kita liat kan ada usulan yang masuk. Banyak usulan dari teman-teman namun kita juga tetap kondisikan dengan anggaran. Prioritas semua, kita giatkan tidak melulu pembangunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai macam materi yang sesuai dengan tema kegiatan. “Kebetulan pak wali yang membuka secara resmi dan akan dilanjutkan dengan materi selama dua hari ke depan bersama dengan seluruh anggota DPR,” pungkasnya. (HMS).

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?