Pembentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas enam buah rancangan peraturan daerah (ranperda) usul inisiatif legislatif dan eksekutif.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas enam buah rancangan peraturan daerah (ranperda) usul inisiatif legislatif dan eksekutif.


Paripurna yang di pimpin wakil ketua DPRD Kota Gorontalo, Samsudin Umar menjelaskan, enam buah ranperda usul legislatif dan eksekutif yang dibahas, telah disepakati oleh setiap anggota legislatif. Keenam Ranperda tersebut diantaranya adalah Ranperda tentang perlindungan pemenuhan Hak Disabilitas, Ranperda tentang Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkoba, Ranperda tentang penyelenggaraan inovasi daerah, Ranperda tentang pemberian nama jalan dan sarana umum, Ranperda tentang penyediaan dan penyerahan prasarana, sarana dan utilitas serta Ranperda tentang penyelenggaraan pelayanan satu pintu.


“Alhamdulillah pembentukan Pansus DPRD telah kita laksanakan, dan kita sepakati bersama. Itu terbentuk tiga pansus, yang nantinya masing-masing pansus akan mengakomodir dua ranperda,” ungkap Samsudin.


Dalam pembentukan pansus tersebut, Darmawan membeberkan Ranperda yang akan ditindaklanjuti.


“Ada urgensinya masing-masing, contoh Ranperda di Pansus satu terkait dengan narkotika. Di mana kita tahu di daerah Provinsi Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo kalau narkotika itu sudah sangat luar biasa. Olehnya kami melihat sangat perlu untuk ada Perda yang terkait dengan penanggulangan daripada narkotika tersebut,”


wakil ketua DPRD Kota Gorontalo Samsudin Umar berharap agar kedepan pansus yang telah dibentuk tersebut dapat segera mungkin membahas secara maksimal keenam buah ranperda tersebut sehingganya dapat selesai pada waktu yang sudah ditentukan.


“Kami berharap ini dapat segera diselesaikan pembahasannya, mengingat juga ini sudah masuk di penghujung tahun. Sehingga bisa diselesaikan secara maksimal” pungkasnya.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?