Komisi B MeninjauProgress Renovasi Pasar Sentral

Kunjungan Lapangan Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo Terkait Peninjauan Lapangan Hasil Pekerjaan Tahun 2022, yaitu Pasar Sentral Kota Gorontalo

Ketua Komisi B, Alwi Podungge mengungkapkan, proyek renovasi pembangunan pasar sentral sudah hampir rampung. Progres pekerjaan pasar yang ada di jalan Pattimura, Kelurahan Limba U dua, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo sudah 99 persen.

Pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas terkait diminta memprioritaskan para pedagang lama saat pembagian lapak atau tempat jualan di Pasar Sentral nanti.

Komisi B menginginkan yang akan menempati lapak-lapak setelah pekerjaan pasar ini selesai adalah pedagang-pedagang lama,

para pedagang lama tersebut sakit hati andai pemerintah memberikan lapak kepada para pedagang baru. Sebabnya, mereka telah lama berjualan di tempat itu, tapi harus dipindahkan ketika pekerjaan renovasi dilakukan.

Anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) lebih kurang Rp63 miliar. Alwi melihat para pekerja di pasar sentral sudah mulai melakukan tahap penyempurnaan, mulai dari pengecatan, pembersihan lantai, pemasangan lampu.

Insyaallah itu sesuai dengan target waktu. Ini menjadi pasar modern, seperti pasar-pasar di Jawa, Semoga nanti ini bisa menggerakkan perekonomian Kota Gorontalo.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?