Komisi B Evaluasi Capaian PAD 2022 Dan Penetapan PAD 2023

Rapat Kerja Komisi B DPRD Kota Gorontalo Terkait Evaluasi Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2022 Dan Penetapan Pendapatan Asli Daerah Tahun 2023

Alwi Podungge sesalkan kinerja para Kadis dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. "Alwi menyayangkan, seharusnya rapat evaluasi capaian PAD menjadi kado awal Tahun 2023 atas kinerja OPD, ini malah berbanding terbalik, memberikan tugas baru lagi di Tahun 2023."

"Hal ini berbanding terbalik dengan hasil evaluasi para camat yang mengalami peningkatan dalam hal capain target PAD. Harusnya kepala-kepala dinas yang sepertinya PAD-nya tidak tercapai belajar dulu dari camat-camat. Karena justru dilevel bawah yang kami liat lebih bekerja keras,” tegasnya Alwi Podungge dalam apat kerja pembahasan Komisi B DPRD Kota Gorontalo terkait evaluasi capaian PAD tahun 2022 serta penetapan PAD tahun 2023,

“Harusnya kepala-kepala dinas yang sepertinya PAD-nya tidak tercapai belajar dulu dari camat-camat. Karena justru dilevel bawah yang kami liat lebih bekerja keras,” tegasnya.

Alwi menambahkan, ditengah menghadapi ketidakpastian global dan beban pengembalian hutang dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diharapkan PAD dapat tercapai seratus persen di 2023, karena kita menghadapi sebuah guncangan atau ketidakpastian global. Ditambah lagi kita dibebani pembayaran dana PEN Rp50 miliar. Dan itu harusnya bisa kita bantu dari PAD atau dari dana-dana kontribusi,”tutupnya.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?