Ketua Komisi C Harap Pemerintah Cepat Tanggap Masalah Banjir

Seiring dengan meningkatnya intensitas hujan di Kota Gorontalo maka akan berpotensi menimbulkan genangan air pada sejumlah ruas jalan. Tidak hanya itu, pada sejumlah daerah yang secara geografis berada pada dataran rendah juga berpotensi banjir. Untuk itu, Ketua Komis C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa mengharapkan keseriusan pemerintah Kota Gorontalo dalam menangani persoalan ini, khusnya dalam penataan drainase sehingga air bisa cepat surut

“Persoalan banjir itu dapat dengan cepat teratasi dengan keseriusan pemerintah untuk serius dalam persoalan drainase sehingga air yang tergenang bisa cepat mengalir”ujar Irwan usai Rapat Dengar Pendapat bersama sejumlah Perangkat Daerah, senin (21/3).

Selain itu, apabila terjadi bencana banjir maka tidak hanya persoalan teknis yang patut diseriusi oleh pemerintah, melainkan juga persoalan sosial karena ada masyarakat yang terdampak pada bencana tersebut.

“harus cepat juga pemberian bantuannya bagi mereka yang terdampak bencana banjir”tambah irwan

Menurut irwan, persoalan bencana pada hakekatnya tidak bisa diprediksi perihal waktu terjadinya sehingga keterkaitan dengan anggaran penanggulangan bencana dapat menggunakan porsi belanja tidak terduga pada APBD

“persoalan alam ini memang susah diprediksi maka bisa menggunakan BTT yang dapat dimanfaatkan untuk pengerukan atau penyewaan pompa sehingga air ini bisa cepat surut”jelas irwan. (HMS).


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?