Ketua Komisi A ingin Perangkat Daerah Optimalkan Pokir DPRD

Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke menginginkan perangkat daerah mengoptimalkan pokok-pokok pikiran (POKIR) DPRD yang merupakan tindak lanjut dari hasil reses anggota DPRD dan rapat dengar pendapat. Lebih lanjut erman menjelaskan Pokir yang telah diusulkan sebanyak 190 usulan untuk diakomodir pada tahun depan yang terdiri dari berbagai bidang seperti Pendidikan, lingkungan hidup, pertanian hingga perkerjaan umum dan penataan ruang.

“tahun lalu e-pokir kita banyak yang tidak terakomodir karena ada tahapan yang tidak sempat dilaksanakan maka pada tahun ini kita memastikan seluruh tahapan sudah kita ikuti”ujar Erman usai kegiatan Forum Gabungan OPD yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Gorontalo, Senin (14/1)..

Untuk mendukung optimalnya pelaksanaan pokir DPRD, erman mengharapkan agar disertai dengan penganggaran pada setiap kegiatan yang dicantumkan dalam RKPD tahun 2023. 

“jangan sampai ada nomenklatur kegiatannya kemudian anggrannya nol, itu juga tidak akan terkomodir pokir dari DPRD”harapnya

Selain itu, ia juga mengungkapkan masih terdapat sejumlah pokok-pokok pikiran DPRD yang belum terakomodir karena belum sesuai program dan kegiatannya. Untuk itu, ia dan anggota DPRD lain akan menyinkronkan pokir ini sebelum kegiatan pra musrembang pada pekan depan.

“ada sekitar tiga sampai empat puluh pokir DPRD terkait pembangunan yang belum bisa diusulkan karena pengalimatannya yang belum sesuai dengan SIPD sehingga pada hari ini kita lakukan sinkronisasi perangkat daerah terkait, apakah bisa dilaksanakan atau tidak”pungkas erman. (HMS)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?