Dekot Gorontalo Bahas RKPD Tahun 2023 Fokus Soal Penanganan Banjir

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Hi. Ariston Tilameo Bersama Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, Hi. N. R. Monoarfa, SE., MH. menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gorontalo Tahun 2023, dengan tema Pembangunan Infrastruktur Untuk Mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Serta Informasi Sosial, Sabtu (5/2/2022) di Kantor BAPPEDA Kota Gorontalo. Selain DPRD Kota Gorontalo, dalam FKP tersebut turut menghadirkan narasumber WaliKota Gorontalo, Marten Taha, Ketua Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat (LPM) Kota Gorontalo, Risman Taha dan perwakilan BAPPEDA Provinsi Gorontalo.

Sebagaimana yang di jelaskan oleh walikota Marten Taha, bahwa dalam kegiatan Tersebut ada beberapa point yang menjadi catatan penting dan kemudian nantinya akan di implementasikan Dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Ia juga menuturkan bahwa tahun 2023 bisa saja jadi tahun yang cukup berat bagi jajajaran pemerintah. Sebabnya, sejak adanya pandemi covid-19, begitu banyak program yang tertunda akibat refocusing anggaran.

Sementara sebagai Mitra pemerintah dalam menyambung Aspirasi Rakyat yakni DPRD, Yang diwakili oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo mengingatkan Pemkot Gorontalo agar hati-hati dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 nanti. Setidaknya dari DPRD sendiri Menginginkan semua apa yang telah tertuang dalam RPJMD bisa terselesaikan sampai pada tahun 2023, sehingga nantinya di tahun 2024 kedepan tinggal proses penyelesaian akhir saja.

Lebih lanjut, kata Ariston, dalam FKP tersebut pihaknya juga mendapatkan beberapa masukan yang perlu di soroti oleh DPRD Kota Gorontalo, yakni terkait dengan penanganan banjir.
“Untuk penanganan banjir, memang tahun 2022 ini kita sudah menganggarkan perencanaan drainase master plannya. Sehingga kedepannya drainase semuanya ini akan terfokuskan didalam satu master plan, dan semua drainase ini akan mengarah kesatu tujuan,” tutupnya. (HMS)

 

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?