Aleg Dapil III DPRD Kota Gorontalo Menyampaikan Pertanggungjawaban Melalui Reses

Jumat (02/12/2022) menjadi agenda pertama seluruh Anggota DPRD Kota Gorontalo, di Dapil (Daerah Pemilihan) III melaksanakan reses pada tahun 2022. Menurut Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, reses tersebut adalah bagian dari penyampaian LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Anggota DPRD Kota Gorontalo kepada rakyat.

Hardi mengaku bahwa pihak DPRD Kota Gorontalo khususnya wilayah Dapil III (Kecamatan Sipatana, Kota Utara dan Kota Tengah), mengaku senang karena sukses menjawab aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Khususnya infrastruktur jalan paving block yang telah dibuat sebagai akses dalam meningkatakn ekonomi masyarakat.

Anggota Dekot Gorontalo,  mengatakan, kegiatan reses hari kedua, pihaknya mengunjungi sejumlah titik pekerjaan pembangunan infrastruktur, berupa jalan paving block yang berada di Kecamatan Kota Tengah. Salah satu proyek infrastruktur yang dikunjungi para wakil rakyat tersebut yakni jalan setapak atau paving block di Kelurahan Dulalowo, tepatnya di depan pemancar Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Gorontalo.

Tidak hanya di Kelurahan Dulalowo, Anggota DPRD Kota Gorontalo juga meninjau pekerjaan jalan paving block di Kelurahan Paguyaman. Hasilnya, proyek tersebut telah tuntas dikerjakan. “Semua ini adalah hasil aspirasi dari masyarakat yang kita perjuangkan, dan alhamdulillah sudah terealisasi. Sehingganya kami ingin memastikan agar semua aspirasi masyarakat ini, bisa sesuai dengan apa yang mereka inginkan,” pungkasnya.

Hari ketiga pelaksanaan kunjungan reses pada masa sidang pertama tahun 2022, aleg DPRD Kota Gorontalo dapil 3 mengunjugi pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sipatana yang merupakan aspirasi masyarakat yang telah tercover di tahun 2022. Wakil ketua DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu menyampaikan sebagian Aspirasi masyarakat beberapa telah terealisasi, di kecamatan Siputeng. Salah satunya, progres pengerjaan pagar lapangan di Kcamatan Sipatana. 

Ia juga menjelaskan, lapangan Bulotadaa Barat ini menjadi saksi bagi Persepakbolaan di Gorontalo. Pasalnya, dari sini lahirlah para pemain-pemain terkenal jebolan Persigo. 

Meskipun dengan anggaran yang minim, Rivai menegaskan bagaimana kemudian mereka dapat menganggarkan aspirasi dan infrastruktur yang dianggap menjadi prioritas dan sesuai kebutuhan masyarakat. Artinya apa yang akan dibangun diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Pembangunan Lapangan Bulotada’a tersebut ditargetkan akan selesai pada tahun 2022 ini, agar pada 2023 mendatang, lapangan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?